Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Lembut

Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Lembut enak. walau tanpa ikan empek empek / pempek ini cukup lezat dan empuk, buktinya banyak banget yg suka masakan khas palembang ini, ternyata banyak juga loh yang gak suka ikan tapi ingin merasakan lezat dan gurihnya masakan ini, sebenarnya banyak sekali modelnya, dari pistel, kulit, adaan, kapal selam, lenjer bahkan ada yang tahu juga.

Resep Pempek Dos Tanpa Ikan
resep Pempek Dos tanpa ikan
Pempek dos ini biasanya tanpa ikan (tenggiri,bandeng), namun dari segi bentuknya, kita bisa sesuaikan kemauan kita, yg penting resep pempek dos ini sudah ada ditangan mau model apa, misalnya ; pempek lenjer, pempek bulat ("ada'an"),pempek pistel (isi irisan pepaya muda berbumbu) atau pempek keriting. oke ini dia bahan dan bumbunya dan juga cara membuat pempek dos untuk semua sahabat Beritaincom
Keterangan Masakan resep Pempek Dos :
Persiapan Memasak Kalori HidanganNilai Rating
10 menit 45 Menitan 151 Kalori5 orang 4.5 Bintang oleh 93 Pembaca

Bahan dan bumbu-bumbu Resep Pempek Dos :

  • 250 gram terigu,~cari yg bagus
  • 250 gram sagu/kanji/tapioka
  • 400 ml air bersih
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sachet kaldu ayam (kalau suka sih)
  • 1 butir telur ayam

Tips Cara Membuat Pempek Dos

  1. * Langkah pertamanya didihkan air dan garam, lalu tuangkan di terigu(dalam wadah), aduk sampai menjadi bubur kental.
  2. * Kemudian selagi masih hangat, masukkan sagu & 1 butir telur uleni sampai tercampur rata.
  3. * Sekarang Bagi-bagi adonan pempek dos menjadi sesuai besar yg diinginkan.
  4. * Bentuklah adonan sesuai keinginan, bulat memanjang, kapal selam, bulat (adaan)
  5. * rebuslah hingga pempek mengapung. angkat, tiriskan.
  6. * Terakhirnya, goreng pempek dos, sampai menguning, angkat.
Untuk Cuko resep Pempek Dos :

~250 gram gula merah
~250 ml air
~10 buah cabai rawit, diuleg halus
~10 siung bawang putih, diuleg halus
~1 sendok makan asam
~1 sendok teh garam
~1 sendok makan ebi goreng haluskan

cara membuat Cuko palembang :

* rebuslah semua bahan kecuali ebi, saring. masukkan ebi. tambahkan kecap bila suka. beres jg resep Pempek Dos.

Horeeee sudah kelar deh resep pempek dos ini, Silahkan disantap makanan khas palembang ini, jangan lupa pake ketimun iris dan mie sebagai pelengkap supaya lebih enak, Masakan empek empek ini pasti lembut dan empuk. oh iya karena gak pakai fish dan telur, kalori cukup rendah 150.
ditulis oleh Zahra N untuk

Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Lembut tanpa ikan