Cara Membuat Masakan Sederhana Jadi Enak

Resep Cara Membuat Tempe Bumbu Rujak

Resep Cara Membuat Tempe Bumbu Rujak masak enak. pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips membuat Tempe masak bumbu rujak yang enak dan nikmat, semoga ini menjadi inspirasi ibu-ibu dirumah untuk hidangan keluarga, rasanya enak dan gurih serta berbeda dengan yang lain, ini cara lain masakan berbahan tempe supaya tidak bosan.

So pasti Tempe Bumbu Rujak merupakan alternatif yang jitu untu para ibu, biasanya pusing memikirkan makanan apa yang akan dihidangkan untuk orang rumah tercinta.
Resep Cara Membuat Tempe Bumbu Rujak
Resep Tempe Bumbu Rujak
Selain buah, ulek, cireng, ternyata bahan tempe pun bisa di bikin rujak, hasilnya tentu enak banget, selain itu bisa dijadikan menu masakan yang berbahan tempe untuk makan besar, yuk contek di resep masakan sederhana blog beritaincom mengenai kuliner ini.
Keterangan Masakan Tempe Bumbu Rujak :
Persiapan Memasak Kalori HidanganNilai Rating
10 menit 20 menit 150 Kalori4 orang 4 Bintang oleh 17 Pembaca

Bahan dan bumbu Tempe Bumbu Rujak

  • 300 gram , tempe, yang sudah dipotong menjadi dadu 2 cm, dan digoreng kering
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai yang sudah di memarkan
  • 500 mili liter santan kental
  • 1 air asam jawa daun jeruk purut
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok teh gula merah Yang sudah di iris-iris
  • 2 sendok makan minyak goreng

Bumbu Haluskan Tempe Bumbu Rujak :

5 buah bawang merah
5 buah cabai merah
3 butir kemiri
1 cm lengkuas
1 cm kunyit


Resep Cara membuat tempe bumbu rujak :
  1. * Langkah Awalnya, Panaskanlah minyak goreng, lalu tumis bumbu halus bersama daun jeruk & serai sampai harum.
  2. * kemudian agan Masukkan tempe goreng, aduk sampai rata.
  3. * Dan Tuangi santan, bubuhi garam, gula merah & air asam, masak hingga kental.
  4. * Nah Setelah itu agan bisa langsung masakan ini di sajikan selagi hangat. beres bos.
Nah gimana guys ?, gak ada kesulitan dalam praktek masak makanan berbahan tempe ini kan ?, santai saja, paling penting inilah masakan enak alternatif berbahan tempe, bukan hanya di goreng aja bosen dong ya, terus gizi dari tempe cukup tinggi, bagus deh buat kesehatan.
Sekian Resep Tempe Bumbu Rujak kali ini yang enak dan pastinya nikmat dan anda suka semoga dan bermanfaat.jangan lupa baca juga ya resep sambal ati ayam disini.
Cara Masak ditulis oleh Zahra N untuk

Resep Tempe Bumbu Rujak

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Masakan Terkait : Resep Cara Membuat Tempe Bumbu Rujak