Cara Membuat Masakan Sederhana Jadi Enak

Resep Cara Membuat Gulai Kambing Enak Bener

Resep Gulai Kambing Enak Bener asli. Ternyata banyak versi gulai atau gule daging kambing ini, saya sebut ya, ala madura, jawa timur, padang dan arab pastinya semua enak.
Dalam rangka menyambut hari besar idul adha so pasti semua mendapatkan daging kambing dong, mau anda apain?, hmmm banyak pilihan untuk mengolah kambing selain Gulai Kambing, seperti bikin resep tongseng kambing, sate, krecek dan lain-lain, sesuai selera anda aja deh tentunya semua itu akan menghasilkan sajian yang enak & lezat untuk di santap bersama nasi dan sambal pedas.
Resep Cara Membuat Gulai Kambing
Resep Gulai Kambing yang enak

Kalau kita perhatikan di kedai - kedai atau warung makan, gule ini cukup kental akan kuah santan kelapanya, membuat masakan ini berasa gurih, sedap gitu deh. ditambah daging kambing yang empuk bergajih wahhh mantap abis, yang punya kolesterol diharapkan harus hati-hati ya dengan daging gajih ini. alih alih nyantap makanan enak, eh kolesterolnya naik nanti, kan bahaya tuh. kalau mau masak gule, anda harus membeli daging yang masih bagus atau kalau bisa daging kabing yang baru di potong karena akan menjadikan masakan gule kita enak dan gurih. Nah apa sih yang membedakan resep gulai tiap daerah?, kalau diperhatikan sih cuma berbeda dari bumbu & rempah-rempahnya saja loh bun, hasilnya hampir sama, yang pasti bumbu utamanya jangan sampai ketinggalan ya. Ok bagi yang sudah siap catet ini dia resep / Cara mengolah Gulai kambing ala RESEP1001 masakan Sederhana Blog.
Keterangan masakan resep gulai :
Persiapan Memasak Kalori HidanganNilai Rating
20 Menit 30 menit
183 Kcal
6 Orang
5 bintang - dipilih oleh 12 pemilih

Bahan bahan bumbu resep gulai kambing

  • 1 kg daging kambing (tulang dll masukan saja).
  • 3 sendok makan minyak sayur.
  • 1 buah bawang Bombay, diiris tipis.
  • 3 lembar daun jeruk.
  • 2 lembar daun salam.
  • 2 batang sereh, memarkan.
  • 3 cm kayu manis.
  • 3 buah cengkeh.
  • 150 ml santan kental.
  • 2 liter air.

Bumbu halus tuk resep gulai kambing

2 sendok makan ketumbar.
1/2 sendok makan lada bulat.
1/2 sendok teh jinten putih.
1/2 sendok teh kelabet.
3 buah kapulaga hijau.
3 buah bawang putih.
6 buah bawang merah.
2 cm jahe.
3 cm lengkuas.
2 cm kunyit.
1/8 biji pala.


trik Cara membuat Gulai Kambing :

  1. * Langkah awal didihkankan air, lalu masukkan daging kambing, biarkan hingga mendidih , beri daun jeruk, daun salam, kayu manis, dan juga buah cengkeh.
  2. * Kemudian panaskan minyak sayur di wajan, masukkan sereh goreng sampai wangi (sebentar saja).
  3. * Selanjutnya masukkan bawang Bombay, tumis samapi layu, susul masukkan bumbu halus, tumis semuanya hinnga wangi juga matang.
  4. * Sekarang beri kuah daging sedikit & aduk-aduk. Nah Tuangkan bumbu ini kedalam rebusan daging, rebus sampai daging kambing empuk.
  5. * Langkah terakhir kalinya adalah tuangkan santan kental lalu didihkan sekali lagi, cicipi dulu apa ada yang kurang rasa gule ini. Angkat, beres resep gulai kambing enak .
Postingan :

Memasak Gule Kambing Enak Bener asli

ditulis oleh Kuliner nusantara ini siap disantap, sebenarnya makanan ini masakan asli arab loh yang dibawa oleh bangsa tersebut ke indonesia berpuluh tahun yang lalu, namun karena rasanya enak dan sesuai dengan lidah masyarakat nusantara, jadinya terus berkembang dan dimodifikasi oleh bangsa kita sendiri, hasilnya bermacam-macam rasa ala daerah masing-masing (madura, jawa timur, padang dan arab). Nach sekarang bagian anda untuk memasak kuliner enak ini, mumpung ada daging kambing hehehhehe, siapa tahu lebih enak dan yahud, iya gak?. salam Resep Gulai Kambing Enak Bener spesial namun tetap sederhana.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Masakan Terkait : Resep Cara Membuat Gulai Kambing Enak Bener