Cara Membuat Masakan Sederhana Jadi Enak

Resep Cara Membuat Sate Kambing Madura

Resep Sate Kambing Madura Empuk. Dengan bumbu kacang plus kecap tentunya makanan satai ini akan nikmat sekali, udah gitu daging lembut dan empuk.
Sate Kambing adalah makanan favorit orang indonesia, selain itu sate bahan-bahannya bisa menggunakan daging apa saja, dari kambing, ayam, sapi, burung sampai sayuran, semua dapat dibuat makanan sate.

Cara Membuat Sate Kambing Madura
Resep Sate Kambing khas Madura

Kalau melihat statistik, wah lihat darimana?,,hehhehe, pokoknya ambil kesimpulan deh, bahwa sate berbahan daging kambing adalah sate yang paling banyak di konsumsi masyarakat indonesia dan paling banyak disukai. entah kenapa, mungkinkah karena murah? gak juga, beritaincom rasa karena rasanya yang unik dan lezat, berasa banget satenya (apaan tuh). yang kita bingung adalah, kalau kita makan di kedai sate, kira-kira apasih yang membuat masakan ini enak?. nih pertama dagign harus empuk, banyak, gede, bumbu sate enak dan sambal mantap, kalau persyaratan diatas sudah ada pasti laku. oh iya satu lagi nih, daging kambing harus tidak bau bandot, nah lohhh. Soalnya ini sangat mutlak, kebayang gak kalau lagi makan, bau bandot atau anyir khas kambing terasa di hidung, wahh, bikin nafsu makan ilang, alias ilfill jadi gak makan deh ahirnya, makanya memang banyak kriteria kriteria khusus yang harus dipunyai kedai sate agar dagangannya sate kambingnya laku. Dari kesemua itu ternyata sate kambing madura yang paling banyak disukai, kalau admin beritaincom punya filling sih, bumbu sate mereka yang menjadi daya tarik dan membuat makanan ini jadi enak lezat dan mantap
oh iya untuk pengumuman saja bahwa satai indonesia adalah salah satu makanan favorit dunia juga, masakan ini pernah masuk kedalam 50 jenis makanan dari berbagai belahan dunia yang paling digemari, cukup membanggakan juga ya. nih ada resep masakan sederhana namun ajib banget rasanya yaitu resep sate kambing, silahkan simak saja.
Keterangan masakan resep sate :
Persiapan Memasak Kalori HidanganNilai Rating
15 Menit 20 menit
328 kcal
7 Orang
4 bintang - dipilih oleh 9 pemilih

Bahan & bumbu resep sate kambing

  • 600 gram – daging kambing segar
  • 200 ml – kecap manis merk apa aja
  • 3 buah – jeruk limau
  • Secukupnya – tusukan sate

Untuk Bumbu kacang

300 gram - kacang tanah , digoreng
5 siung - bawang putih
5 butir - bawang merah
3 buah - cabe merah
500 ml - air bersih
secukupnya - garam
150 ml - kecap manis

* Haluskan semua bahan bumbu kacang hingga lembut, lalu campur dengan kecap dan air, masak sampai berminyak, matang, angkat.( kecuali kecap, daun jeruk,air)

Pelengkap resep sate kambing  :

- lontong nasi


resep dan Cara Membuat Sate Kambing Madura

  1. * Langkah awal potong daging kambing dgn bentuk dadu kecil, lalu tusuk menggunakan tusuk sate, sisihkan.
  2. * Kemudian lumurilah sate kambing yang sudah ditusuk dengan kecap yg sudah ditambahkan sedikit bumbu kacang sampai permukaannya terbalut rata.
  3. * Langkah akhir bakar sate madura sambil di bolak-balik sampai matang sambil diolesi sisa bumbu kecap, angkat. beres resep sate kambing.
Artikel :

Masakan Sate Kambing khas dari Madura Bumbu Kecap

posted by Tuh...cukup mudah, cepat & lengkap pembahasan kali ini dari kami, Masakan madura ini biasanya di sajikan dengan lontong, perasan jeruk limau dan sambal pedas akan terasa lebih nikmat dengan taburan bawang goreng yang kering garing renyah..hmm mantap abis. jangan lupa untuk melihat resep gulai kambing ini, siapa tahu butuh ya, semoga artikel tentang Resep Sate Kambing Madura bisa membantu anda, bye.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Masakan Terkait : Resep Cara Membuat Sate Kambing Madura