Cara Membuat Masakan Sederhana Jadi Enak

Resep Cara Membuat Puding Lava Puyo LEMBUT

Resep Puding Lava Puyo LEMBUT banget. Beritain nyoba masak nih, ehh ternyata enak banget hanya bermodalkan bahan jelly, susu, gula pasir sudah mampu menghidangkan masakan yang enak sebagai penutup makan besar.

Puding adalah makanan yang paling disukai setelah makanan utama, yang lagi ngetrend dewasa ini adalah puding Puyo lava, rasanya yang enak lezat lumer dimulut bisa menentramkan hati. Banyak yang bertanya bagaimana memasak puding lava puyo ini. Ternyata mengolahnya tidak begitu sulit serta bahan yang digunakan di resep puding lava puyo sangatlah sederhana dan tidak banyak.

Resep puding lava ala puyo

Resep puding lava ala puyo

Dengan komposisi ini kelembutan sebuah puding lava akan didapat. Dari pada beli mending bikin sendiri saja si lava di dapur sahabat. Beritain sengaja menyiapkan resep puding lava ala puyo yang sudah terkenal itu, baiklah ini dia.
Baca juga dong resep sponge cake keju yang gurih.
bahan wajib :
  • 1 bungkus jelly aneka rasa
  • 15 gram nutri jell (Atau 8 – 10 gram jelly aneka rasa)
  • 1100 ml susu cair plain ( bisa ganti separuhnya dengan susu kedelai yang Siap pakai)
  • 2 sendok makan maizena
  • 1 bungkus vla instan, (my vla keluaran nutri jell, dan kentalkan dengan 250 ml air panas)
  • 110 gram gula pasir
  • Beberapa Gelas ukuran kecil

Cara membuat puding lava khas puyo :
  1. * Pertamanya tuangkanlah maizena serta tepung jelly ke dalam panci kosong dan kering. Aduk rata biar tercampur.
  2. * Lalu Tuangi susu secukupnya. Aduk rata sampai tidak bergumpal.
  3. * Setelah itu masukkan sisa susu juga gula pasir secukupnya, (di atas api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih agar susu tidak pecah juga tidak berkerak gosong dibagian bawah panci).
  4. * Sekarang sahabat Matikan kompor, Isikan ke 1/2 bagian gelas puding ukuran kecil.
  5. * Kemudian Dinginkan puding lava sebentar di fleezer hingga berselaput. Lalu keluarkan.
  6. * Tuangkanlah 1 sendok makan vla instan di atas puding tadi.
  7. * Selanjutnya Tuangkan kembali larutan puding di atasnya, lalu Biarkan mengeras beberapa saat. kelar juga tuh.
Beritain punya juga resep puding buah yang segar
Hasil resep puding lava sudah siap dihidangkan juga dinikmati kelezatannya tentu dalam keadaan masih agak dingin supaya lebih enak. rasakan kelembutan dari Puyo di dapur sendiri. Tak kalah sama puding yang di Kedai Puyo ini. Siapa tau banyak yang suka, sehingga bisa dijadikan usaha kecil-kecilan, iya gak?. sip deh Resep Puding Lava dari Puyo yang LEMBUT sudah selesai, selamat mencoba saja.

Tags :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Parfum Online

Masakan Terkait : Resep Cara Membuat Puding Lava Puyo LEMBUT